Posted by : Unknown Tuesday 5 May 2015

Meskipun Kingdom Rush Origins menggunakan mekanisme gameplay yang sama seperti game-game pendahulunya, buka berarti para veteran serial game ini akan selalu mampu menyelesaikan keseluruhan game secara mulus. Game ini dibekali dengan kumpulan jenis musuh baru yang bisa membuatmu frustasi, mulai dari kemampuannya yang bisa cloning setelah mati dan kemudian memanggil musuh tambahan dalam beberapa langkah.

Nah untungnya buat kamu yang sedang kesulitan, kali ini saya akan berbagi beberapa tips dan trik yang akan memudahkanmu bermain game strategy tower defense ini dan membuat musuh tersendat sejak awal kemunculannya.
1.    Blokade adalah hal utama
Cobalah untuk selalu melihat posisi tower yang bisa dipasangkan. Tempatkan Archer Towerberseberangan dengan Melee Tower sehingga Archer Tower dapat membantu menghabiskan musuh saat prajurit Melee sedang bertarung menghalau musuh.

Trik ini adalah cara yang paling baik dan mudah untuk diterapkan pada serbuan musuh yang meluncur ke dalam map dalam beberapa wave. Kalau kamu memilih untuk berinvestasi heavy armor untuk unit Melee dan area-damage yang kuat untuk Archer Tower, maka potensi pembunuhan masal semakin besar.

Saya sarankan untuk selalu menempatkan unit hero di bagian blokade paling akhir sehingga ketika ada beberapa musuh yang berhasil menembus blokade awal, masih ada unit hero yang akan menyelamatkan pertahananmu.

2. Iris tipis gerombolan paket musuh
Beberapa jenis musuh meluncur di jalur dalam satu gerombolan pasukan yang besar/banyak. Paket musuh adalah mimpi buruk. Paket musuh dapat membuat kamu kewalahan, melemahkan pertahananmu, sehingga membuat beberapa sisa musuh lainnya di dalam paket tersisa seperti tidak mendapatkan damage sama sekali. Cara yang terbaik adalah dengan mengiris tipis gerombolan paket musuh sejak awal kemunculannya.

Kalau kamu lihat musuh muncul dalam jumlah besar, cobalah gunakan serangan bantuan, thunderstorm atau prajurit tambahan tergantung jenis gerombolannya, untuk menghabisi beberapa unit musuh, sehingga dapat mengiris tipis gerombolan paket yang besar tadi.

Hal ini akan sangat membantu blokade pertama, sehingga di blokade selanjutnya adalah destinasi terakhir bagi sisa gerombolan paket musuh yang di awal tadi.



3. Lenyapkan dengan anak panah
Kamu dapat menyelesaikan hampir setengah awal stage di dalam game dengan menggunakan mayoritas Archer Tower pada map. Dengan pembentukan 2 hingga 3 blokade, ditambah dengan Archer Tower yang sudah di-upgrade hingga kualitas mumpuni, dijamin kamu akan bisa lenyapkan segala serbuan musuh dengan siraman anak panah.

4. Bagi map menjadi beberapa zona

Sebelum kamu memanggil wave pertama untuk memulai permainan, coba perhatikan bentuk map dengan baik. Lihatlah beberapa titik sumbatan yang alami, dan buat blokade pada titik-titik tersebut. Anggap saja map yang kamu mainkan terbagi menjadi beberapa zona di antara titik blokade nya.

Contohnya: kamu menemukan 2 titik sumbatan yang baik, kamu membuat 2 titik blokade (Archer Tower dan Melee Tower). Berarti kamu telah membagi map menjadi 3 zona, yaitu zona masuk, zona tengah, dan zona akhir.

Dahulukan upgrade pada zona akhir, sehingga kamu akan memiliki blokade yang kuat di penghujung jalan. Hal ini bertujuan aagr tidak ada satu unit musuh pun yang bisa menembus blokade terakhirmu.

5. Kenali musuhmu dan gunakan restart!
Memang banyak kejutan di dalam Kingdom Rush Origins ini. Dari level satu ke level selanjutnya ada saja jenis musuh baru dengan sifatnya yang beragam. Tapi kamu ngga perlu frustasi kalau baru saja kamu mulai sebuah level tapi sudah 10 musuh berhasil menembus ujung jalan pertahananmu, karena wajar saja, kamu belum tahu apa yang akan terjadi.

Nah untungnya ada fitur restart di semua serial game Kingdom Rush. Dengan restart, kamu bisa memulai permainan dari awal sebuah level. Setelah kamu tahu sifat dan perilaku musuh yang akan kamu hadapi, maka gunakan tower pertahanan terbaik untuk menghalaunya.

6. Perkuat prajurit tambahan

Gunakan skill points (bintang yang kamu dapatkan) untuk meng-upgrade reinforcement atau 2 prajurit tambahan sementara jika kamu sudah memiliki bintang yang cukup. Dari pengalaman pribadi saya, dua prajurit ini benar-benar sangat membantu saya di saat saya kewalahan menghadapi gerombolan paket musuh. 

Jangan remehkan kekuatan 2 prajurit sementara ini. Setelah kamu meng-upgrade beberapa keahliannya, reinforcement ini mampu menyerang unit musuh di darat dan di udara. Jadi gunakan lah serangan bantuan ini dengan bijak.


Bagaimana bro, sekarang sudah ngga pusing lagi untuk menyambut berbagai jenis musuh baru diKingdom Rush Origins, kan? Game strategi tower defense seperti ini memerlukan kreatifitas yang cukup tinggi dan juga nyali yang besar untuk mencoba berbagai kombinasi blokade. Semakin sering kamu mencoba kombinasi blokade, semakin banyak hal yang kamu bisa pelajari untuk membuat pertahanan yang kuat. Keep rushing!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Welcome to Gem-SerbaCara -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -