Posted by : Unknown Wednesday 6 May 2015

Sudahkah Xenomers bermain the Sims 4? Game franchise The Sims seri ke 4 yang baru saja rilis global di September 2014 ini pastinya telah dinanti para gamer yang menyukai genre simulasi “life”. Tulisan kali ini bukan membahas gameplay dan fitur baru pada Sims 4, tapi lebih ke tips & tricks technical agar The Sims 4 berjalan jauh lebih cepat dan mulus di semua gaming laptop Xenom.
Seperti The Sims 3, secara default program exe Sims 4 ini ternyata dijalankan oleh integrated Intel on board graphic card. Antara keputusan developer atau driver GeForce belum update untuk profil game ini. Kalau onboard Intel Iris Graphic Pro seperti di Siren SR14i sih tiada jadi masalah menjalankan the Sims 4, namun untuk pengguna Xenom Pegasus, Siren SR13, Shiva, Phoenix dan Hercules, HD 4000 sebagai onboard graphic card hanya menyembunyikan performa sesungguhnya.  So, here’s the easy tips.
Tips nya amat mudah yakni game Sims 4 diforce jalan di kartu grafis Nvidia yang jauh lebih cepat. Hal ini kadang kelewatan oleh user, sebelum memastikan apa penyebab performanya lambat di Sims 4. Atau bahkan diantara Xenomers juga ada yang belum tahu tips simple ini. Tips ini juga bisa diaplikasikan ke game lain, apabila Anda tidaklah yakin VGA mana sebenarnya yang akan mengeksekusi exe game tersebut.
Caranya adalah: klik kanan pada desktop > Nvidia Control Panel > Manage 3D Settings > Program Settings > Add
Add .exe Sims 4 dengan cara browse ke folder installasi game ini di Windows Xenomers. Lalu pastikan selanjutnya High-performance Nvidia processor dipilih. Save.

Sims 4 sekarang akan berjalan default dengan VGA Nvidia powerful Anda Description: :) Tentu tips ini juga bisa digunakan di game lain untuk memastikan bahwa exe game telah sepenuhnya benar dirender dengan Nvidia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Welcome to Gem-SerbaCara -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -